Live Street

widget

Friday, March 5, 2010

Gateway Ingin Tembus Top 10 PC Indonesia

Meski cukup tenar di pasar global, Gateway mungkin belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Produsen komputer asal AS yang beberapa tahun lalu diakuisisi oleh Acer ini, mengaku ingin membangun citra produknya agar bisa menembus 10 besar merek PC ternama di Indonesia.

Resmi masuk ke Indonesia sejak 2009 lalu, Gateway sendiri bisa dilihat semakin serius dalam membangun citra mereknya di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya tersedia di Jakarta dan Surabaya, saat ini Gateway perluas jaringannya ke Bandung.

"Dibukanya Gateway Store Bandung ini akan memberikan kenyamanan akses bagi pengguna PC di Bandung dan sekitarnya untuk langsung melihat dan mencoba berbagai produk Gateway," papar Theresia Hanydawati, Brand Manager Marketing Department Gateway kepada detikINET di sela pameran Mega Bazar Komputer di Graha Manggala Siliwangi, Bandung.

Menurutnya, Bandung jadi kota ketiga yang mereka sasar karena vendor ini melihat potensi pasar yang sangat potensial. "Orang Bandung kan punya selera, dan Gateway memang untuk pasar yang mementingkan style," selorohnya saat berbincang santai, Kamis (4/3/2010).

Disinggung mengenai target penjualan Gateway untuk wilayah Bandung, Theresia mengaku tidak mematok pencapai hasil akhir tahun ini. "Kami masih baru. Yang penting merek kita dikenal terlebih dulu. Target kita memperbesar pangsa pasarnya dan masuk menjadi 10 besar merek PC di Indonesia," ia coba optimistis.

Dirinya pun tak khawatir akan terjadi tumpang tindih pangsa pasar. Karena pada dasarnya, strategi marketing yang dilakukannya adalah multibrand bersama perusahaan yang mengakuisisinya, Acer.

"Dengan target segmen multibrand, kita bisa masuk ke semua lini. Misalnya Acer, kita komunikasikan sebagai yang selalu pertama dalam teknologi. Dan Gateway untuk yang stylish," pungkasnya di akhir pembicaraan.

0 comments:

Post a Comment