Live Street

widget

Friday, March 5, 2010

Trafik Twitter Pengguna Mobile Naik 300%

Situs jejaring sosial Facebook dan Twitter mengalami pertumbuhan trafik tiga digit dari sisi pengguna yang mengunjungi lewat perangkat mobile.

Menurut data yang dilansir comScore, seperti VIVAnews kutip, 4 Maret 2010, di saat yang sama, MySpace semakin jauh tertinggal dibanding dua kompetitornya tersebut di segmen pengguna ponsel.

Di Amerika Serikat sendiri, pengguna mobile yang mengakses Facebook berlipat ganda menjadi 25,1 juta pada Januari 2010 dibanding tahun sebelumnya.

Meski baru mencapai 4,7 juta pengguna, akan tetapi Twitter sendiri tumbuh empat kali lipat di kurun waktu tersebut. Adapun pengguna mobile web yang mengakses MySpace turun 7 persen menjadi 11,4 juta pengguna di periode itu.

Secara keseluruhan, sebanyak 11,1 persen pengguna mobile di Amerika Serikat yang mengunjungi situs jejaring sosial di Januari lalu. Naik dari sekitar 4,6 persen setahun sebelumnya.

Sebagian besar pertumbuhan itu didorong oleh maraknya penggunaan smartphone yang aktif berinteraksi lewat mobile web. Hampir sepertiga (30,8 persen) pengguna smartphone mengunjungi situs jejaring sosial lewat handset mereka. Angkanya naik dari 22,5 persen di tahun lalu. Bandingkan dengan hanya sekitar 7 persen pengguna ponsel biasa yang mengunjungi jajaring sosial.

“Aktivitas di situs jejaring sosial tetap menjadi salah satu yang terpopuler dan merupakan perilaku yang tumbuh paling cepat baik pada pengguna PC ataupun pengguna mobile,” kata Mark Donovan, Senior Vice President of Mobile comScore.

Sepanjang 2009, Twitter melampaui pertumbuhan trafik Facebook. Menurut comScore, ini merupakan hal yang sangat wajar mengingat aktivitas yang dilakukan pengguna Twitter biasanya berlangsung di perangkat genggam.

0 comments:

Post a Comment